Kamis, 12 April 2012

Aku + Blog VS Giveaway

I am bloggingholic. Yeah, aku memang suka nge-blog, mungkin hampir kecanduan nge-blog, meskipun tulisanku bisa dibilang tidak terlalu bermutu. Nah, beberapa bulan belakangan ini aku keranjingan satu hal dalam nge-blog: ikut giveaway. Yup, giveawayholic, banci giveaway, banci kontes, atau apalah namanya. Sampai saat ini sudah tercatat sembilan tulisan yang kubuat untuk mengikuti tujuh giveaway. Yang pertama kuikuti adalah giveaway yang diadakan oleh Una. Dalam tulisan itu aku menceritakan keinginanku untuk kuliah di Jepang. Sebenarnya sebelumnya sudah ada beberapa giveaway atau kontes yang diadakan tapi rata-rata mensyaratkan untuk memajang foto blogger dalam posting-an. Berhubung aku tidak suka memasang fotoku di blog, terpaksa aku tidak berpartisipasi. Nah, giveaway si Una ini tidak mensyaratkan hal tersebut. Jadilah aku salah satu pesertanya. Namun, sayang, ketika aku melihat pengumuman pemenang, tidak ada namaku di sana. Hiks! Sedihnyaaa...

Tapi, tak apalah. Namanya juga pengalaman pertama. Mungkin belum terlalu mahir menulis, jadi tulisanku kurang menarik. Kemudian ada lagi yang mengadakan giveaway, yaitu Mbak Monda. Dia mengadakan dua kategori giveaway, dan aku mengikuti keduanya. Aku membuat tulisan mengenai Tugu Tengku Peukan dan Pempek. Aku sebenarnya tidak percaya diri dengan tulisanku karena tulisanku mengenai Tugu Tengku Peukan tidak terlalu pas. Tugu Tengku Peukan itu sendiri bukan tempat tujuan wisata melainkan 'cuma' tugu yang mungkin tidak dikenal bahkan oleh warga Aceh Barat Daya sendiri. Dan ketika pengumuman pemenang... Lagi-lagi tidak menang.


Berikutnya, ketika Mbak Susindra mengadakan giveaway, aku pun berpartisipasi. Giveaway-nya sebenarnya ada dua kategori. Namun, kategori pertama mengharuskan memasang foto blogger dengan saudaranya. Tidak mungkin aku memasang fotoku. Nanti banyak yang naksir. Akhirnya aku pun hanya mengikuti kategori yang satunya yaitu surat untuk saudaraku. Aku membuat posting-an berjudul Surat Untuk Adikku yang isinya banyak mem-bully adik semata wayangku itu. Kali ini aku juga tidak yakin menang. Alasan pertama, aku sudah 'melanggar' salah satu aturan yaitu mengenai batas maksimal jumlah kata dalam tulisan. Tapi, namanya ikut kontes begitu, tetap saja berharap menang. Dan lagi-lagi... BELUM BERUNTUNG. Huhuhu!

Aku juga mengikuti giveaway yang diselenggarakan oleh Mbak Mira. Aku membuat posting-an berjudul Jangan Mengecilkan Pemberian-Nya. Awalnya aku percaya diri akan menang. Tapi, ketika Mbak Mira mengumumkan pemenangnya beberapa hari yang lalu, lagi-lagi tidak ada namaku. Kecewa. Aku juga tidak menang dalam giveaway Hunger Games. Tulisanku yang menceritakan novel-novel kesukaanku tidak menang. Hiks! Sebenarnya ada beberapa tulisan lainnya yang kutulis untuk diikutkan pada giveaway. Tapi, berhubung belum diumumkan pemenangnya, jadi tidak kutulis, hehehe... Nanti, kalu kutulis, jangan-jangan malah langsung tidak dimenangkan, hehehe...

Meskipun aku selama ini selalu tidak menang bila mengikuti giveaway yang jenisnya membuat posting-an, aku justru beruntung memenangkan giveaway yang caranya dengan memberi komentar kritik dan saran pada tulisan Mbak Nique. Aku benar-benar terharu. Saking terharunya, aku sampai norak mem-posting kegembiraanku di posting-an ini.

Nah, karena seringnya tidak menang dalam giveaway, aku pun berencana untuk ngambek. Aku bertekad untuk tidak ikut giveaway lagi. Buat apa coba? Ikut giveaway tapi tidak pernah menang. Eh, kan pernah menang sekali. Ya, itu, kan, bukan menang dari posting-an. Jadi, aku bertekad untuk tidak mengikutkan tulisanku di blog ini dalam giveaway.

Tapi, setelah dipikir-pikir, tak ada ruginya juga ikut giveaway. Kenapa? Karena dalam giveaway biasanya kita diminta menulis dengan tema tertentu. Alih-alih pusing memikirkan tema untuk menulis, kita malah diberi tema dan ide. Selain itu, tulisan kita bisa bervariasi. Kenapa? Karena bisa jadi tema yang diberikan sang penyelenggara adalah tema yang selama ini tidak pernah terlintas dalam pikiran kita. Dan kalau ikutan giveaway, biasanya, kan, penyelenggara memasang link tulisan kita di daftar peserta. Lumayan, lho, bisa menambah backlink. Bisa memperbesar peluang blog kita untuk dikunjungi. Dan biasanya sesama peserta saling mengunjungi posting-an dan saling berkomentar. Lumayan, tulisan kita banyak yang mengomentari. Bagi blogger yang blog-nya belum ramai pengunjung, mendapatkan banyak komentar adalah hal yang membahagiakan. Jadi, dengan ikut giveaway, bisa makin EKSIS di dunia per-blogging-an.

Lho, tadi katanya mau ngambek, berhenti ikut giveaway, kok, sekarang malah menyebutkan keuntungan ikut giveaway? Hmm, gimana, ya? Memang tidak enak kalau tidak menang. Tapi, kan, tidak rugi juga kalau tidak menang. Lagipula, perlu kuluruskan niatku dalam mengikuti giveaway. Mau mengejar 'menang' atau mau mengasah kemampuan dalam menulis? Jadi, batal ngambek? Hmm, untuk sementar niat ngambek kubatalkan. Menang ataupun tidak dalam giveaway, yang penting KEEP BLOGGING!

artikel ini di ikut sertakan dalam lomba blog #sukasuka di genksukasuka yang di sponsori oleh bunda desi, kakjuli, dan teh ani berta
lomba blog #sukasuka

ARTIKEL TERKAIT



128 komentar:

  1. wah, keep blogging dah . Sekali ikut kan ga selamanya mesti menang dan menang juga itu sebenarnya relatif tergantung dari kamunya. Apakah yang kamu maksud menang itu jika artikel kamu bisa ikut kontes, bersaing dll . Semuanya bisa dikatakan menang kok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, jadi semuanya menang, yah?

      Hapus
  2. menurut gue, menang gak menang yang penting nge-blog gkgkgkgkkgk..!
    ibarat Slank mengatakan "Makan Gak Makan Asal Ngumpul"

    BalasHapus
  3. Menurut saya blog dan giveaway itu bisa saling berhubungan, mengingat adanya rasa saling melengkapi dan agar tidak terjadi ke-monotonan-an dalam aktivitas ngeblog hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, perlu giveaway buat variasi.

      Hapus
  4. Selow ajaaa mbak,
    awalnya jarang menang ntar jadi sering menang ^^
    Lagian buat asik-asikan juga kan GA... kayak katamu biar variasi...
    Lalalala...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu'um, biar ada variasi tema tulisan.
      Aku gak seneng selow, Na, gak nyampe2 :p

      Hapus
    2. Ite tuh una, aku aja gak dikasih menang hahaha...

      Hapus
    3. Iya, nih, Una. Gak menangin kita. Boikot yuk :D :D :D

      Hapus
    4. Selow asal sebelum deadline aja :P
      Kalau kecepetan ga bisa benchmark hihi :D
      Kalian menang kok,
      dalam hatikuuu... hokhokhok.

      Hapus
    5. Justru ituuh.. Makin cepat, kadar orisinalitasnya makin tinggi :p *membela diri*

      Hapus
    6. Alaaah, kaizen dong mbak.
      Kuwi menang kowe mbak :P
      Aku jugaaa hihi di GA Mbak Titi~

      Hapus
    7. Alhamdulillaah, menang..
      Eh, kaizen ki opo?

      Hapus
  5. wah ikutan semangat nih setelah baca tulisan mbak ini :)
    salam kenal,sukses untuk GA nya, semoag tak berputus asa :)

    BalasHapus
  6. Iya ndah, fotonya jang dipasang. Ntar aku naksir lho hahha..

    Jadi ceritanya mau ngambek gak jadi yah?? Keep Blogging ye ndah. Ikut mendukungmu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya biarpun ga pasang foto juga udah naksir kan? :p

      Iya, nih, ngambeknya dibatalin :D

      Hapus
  7. semoga krasan terus ngeblognya ya mil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. Semoga tetep semangat dan gak bosen ngeblog.

      Hapus
  8. semangat sobat, jgn pantang menyerah...
    kamu pasti bisa, dan menang juga kok akhirnya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, menangnya cuma di AKHIR ya?

      Hapus
    2. ya semoga ajha gak lah sobat, gak cuma di akhir nya aja, kan awal nya kita hrs berjuang, setelah itu baru kemenangan. hehehehe
      yang penting semangat n pantang menyerah.

      Hapus
    3. Yoyoi, harus berjuang dulu kalo mau menang :p

      Hapus
  9. Kunjungan mbak
    waduh tetap semangat mbak, jangan takut mencoba
    kalau ikut give away khan ntar tambah banyak yang kenal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoyoi, makin sering ikutan giveaway tar makin populer dan MAKIN EKSIS :p

      Hapus
  10. Aih, pengalaman ikut giveawaynya banyak juga, sama kayak saya, tapi saya nggak pernah menang sama sekali. jadi berkecil hati rasanya, nggak mau ikut lagi. Tapi melihat pemaparan keuntungan ikutan giveaway dari artikel ini, jadi semangat lagi nih hehehe.
    Salam kenal dulu ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal :)
      Sama, saya juga sempat kecil hati. Tapi, gapapa jarang menang. Yang penting tetep nulis.

      Hapus
  11. aku suka baca-baca tulisanmu yang edisi ikut lomba, sebagian lucu dan menarik. Jadi pengen juga ngikuti jejakmu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nurin suka baca tulisanku? Aku terharuuuuu..

      Ayo, ikutan, biar nambah ide tulisan.

      Hapus
    2. iya beneran, tulisan setiap orang kan memperlihatkan isi hatinya, jadi pas ngebaca tulisanmu tuh aku langsung kebayang sosok Milati waktu kuliah dulu,...aku jadi tertarik buat event giveaway juga nih, cuma aku belum terlalu paham sama event ini, menurutmu gimana?

      Hapus
    3. oh ya, diajak ikutan juga ya? ya deh insyaalloh, aku mau coba...

      Hapus
    4. Adududuh.. Emang diriku waktu kuliah gimana?

      Aku juga belum pernah ngadain giveaway jadi gak terlalu ngerti. Pikirin konsep giveaway nya dulu, mau yang kayak gimana. Kayanya yang susah ntar penjuriannya deh.

      Hapus
  12. Klo sy ikutan GA yg pertama liad hadiahnya dulu, xixixi....

    Btw, smoga menang yaa GA nya,
    Maju terus pantang mundur, hehe ^____^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mah seringnya liat temanya, gampang atau susah. Kalo terlalu susah, terutama yang mesti pake foto, langsung ogah ikutan.

      Hapus
  13. wihhhh,,,
    qu seneng liat template ny,,,
    seger mata jdinya...

    MAMPIR YAH....
    kunjungan pertama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, template nya bawaan Blogger, kok.

      Sering2 berkunjung ke sini ya :p

      Hapus
  14. Mil, kok malah ngambek? Ttp smangat ngontes ya! Gue juga gk pernah menang kok! Smangat aja dulu! Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak jadi, kok. Udah dibatalin ngambek nya :p

      Hapus
  15. kelebihan GA memang seperti itu, peserta jadi punya tema untuk menulis :)

    BalasHapus
  16. kita jadi saling kenal kan?

    aku juga jarang menang, he..he..., kalau temanya aku lagi punya ide ya ikut, kl nggak ya nggak apa juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gara-gara GA jadi dapet banyak kenalan :)

      Hapus
  17. ^wah moga kali ini menang mbak y @.@, ane belum pernah ne... ajarin tips2 buat bisa ikutan giveaway dunk... otak serasa kaku mau nulis apa >.<
    ^pingin juga dunk punya kenalan banyak >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, berhubung saya jarang menang, jadi ga berani kasih tips.
      Kalo mau nulis, tulis aja apa yang pengen ditulis. Ntar tinggal diedit.
      Kalo mau banyak kenalan, bewe dooong, sambil ninggalin komentar. Noh, para komentator di atas di-bewe-in semua :p

      Hapus
  18. wew, selamat ya barusan lihat di tempatnya celoteh4ti, si emba menang GA tuh :D

    pas banget ya sama postingannya, hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ya, pas banget. Jangan-jangan karena hampir ngambek jadi dimenangin :D :D :D *ngarang*

      Hapus
  19. semangat terus aja, penulis besarpun mulai dari yang kecil dulu

    keep blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, pokoknya semangat buat terus nulis :)

      Hapus
  20. sukses ya untuk lombanya, karena sering ga menang, jadi bisa curhat dah.. hehe. ngomong ngomong, arti dari giveaway itu sendiri maknaya apa si? ko aku sering denger tapi belum paham maksudnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. give : memberi
      away : minggat
      giveaway : habis kasih hadiah trus minggat
      hehehe, gak ngerti juga definisi yang sebenarnya :D

      Hapus
    2. ou gitu ya, atau minggat sambil ngambil hadiah? alias nyolong. hehe...
      siapa aja boleh ya, ? trus yang menilai yang punya acara ya? atau random aja,? masa mau di bacain semua postingan, males juga kali ya. mending ambil hadianya aja sambil minggat ya. heheh

      Hapus
    3. Kalo yang kuikutin sih biasanya bukan random. Dinilai sama yang punya acara, kadang juga ada blogger lain yang diminta jadi jurinya. Tergantung ketentuan dari penyelenggara. Biasanya dijelasin kok.

      Hapus
    4. ou gitu toh... emhm. jadi tau.
      btw bleum ada yang baru nie, ud dateng sekalian mampir aja dah koment.

      Hapus
  21. kpan ni mba milati akan mengadakan lomba give away sendiri. aku boleh ikut ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya belum berani mengadakan giveaway. Takut gak bisa milih pemenang.

      Hapus
  22. Pegalaman yg menarik...

    Seandanya nggak ikut, mana bisa menuliskan pengalaman panjang lebar begini?

    Sama dengan yg di atas give away itu apa?
    give: memberi
    away: jauh atau a way: sebuah cara
    give a way: memberikan cara...

    kalau menurut om Google give away:
    memberikan
    menyerahkan
    menghadiahkan
    membocorkan rahasia
    mendermakan
    membuka rahasia
    membocorkan pernyataan
    memberitahukan
    menyerahkan pengantin perempuan

    Wah, malah bingung ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, niat bener ampe nanya ke Om Google :p

      Hapus
  23. wah, semoga menang ya lombanya.. semangat!! :D

    BalasHapus
  24. kalau aku ikutan GA tergantung mood.. cuma pernah menang 1 kali.. yang aku males sekarang ikutan kontes besar.. gak pernah memang aja gitu, lebih enak nulis tulisan keseharian deh dariapda nulis kontes atau GA.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan sayangnya saya sering mood ikut GA :p

      Hapus
  25. kalau aku kagak pernah ikut kontes malah suka diajak kontes tapi tetap kagak mau,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kebalikan sama saya. Gak diajak pun tetep ikut.

      Hapus
  26. ahh giveaway memang menarik ^^
    menang ya alhamdulillah
    kalah ya alhamdulillah juga
    toh semua terjadi untuk yang terbaik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. millati, dapat award dariku nih :) dan yuk lihat pengumuman pemenang giveaway the fairy and me
      http://www.nurmayantizain.com/2012/04/pemenang-giveaway.html
      thank you ^^

      Hapus
    2. Udah lihat pengumumannya, kok, waktu baru di-post.

      Hapus
  27. Sabar, sabar... terus ikutan giveaway saja. Saya yakin suatu saat pasti menang. Btw memang ada alasan tersendiri yah tidak mengumbar foto pribadi di blog?

    Saya sendiri tidak pernah mengikuti giveaway karena memang saya agak susah menulis blog kalo temanya udah ditentuin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal ga pasang foto di blog ya buat jaga-jaga aja. Daripada nanti disalahgunakan, dijadiin foto aneh-aneh.

      Hapus
  28. Giveaway hunter yah mbak? hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitu deh. Tapi tergantung konsep giveaway nya juga sih.

      Hapus
  29. menang gak menang yang penting ngeblog dengan suka-suka :)

    BalasHapus
  30. Ikut GA yg bisa ikutan,seringnya ya sebagai partisipan penggembira saja. Buat happy blogging, jd ada ide utk nambah postingan.. Selama ikut GA seringnya juga gak menang tapi tetap seruu euy..

    Btw, kita sama-sama menang di kontesnya Mbak Yustha kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, sama-sama menang, tapi beda kategori.

      Hapus
  31. keep blogging ya...
    aq sbg blogger pemula juga baru ngerasain senengnya nge blog
    silaturahmi dengan temen2
    membaca cerita2 mereka
    dan kalau dua hari tdk bewe kangen deh kayaknya

    BalasHapus
  32. aku juga sering ga menang kok dalam ikutan GA mba... dan sempat mau ngambek, hehe, tapi aku kembali pada niat awal ikutan, yaitu mau berpartisipasi agar si penyelenggara GA sukses acaranya. Bayangin coba, kalo banyak yang ngambek, banyak yang ga ikutan donk, dan GA nya jadi sepi kan? kasian donk teman kita yang menyelenggarakan GA itu... jadi harus dibantuin donk biar sukses, yaitu dg ikutan GA dia, walau ternyata kita ga menang. :(

    sepakat denganmu, KEEP BLOGGING dan tetap ikutan GA biar tema artikel di blog kita jadi bervariasi... ya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, bener juga, ya.. Kalo ngambek semua kasihan yang bikin GA, pesertanya dikit..

      Hapus
  33. provokatif nih postingannya. apalgi sya mbak'e. baru 2 kali ikutan GA. di 2 kali itu, semnagt pengen menangnya ruar biasa. apalagi hadiahnya mupeng bener. syang.. ujung2nya kagak menang. kans-nya mmg kecil keknya klo GA2an. soalnya kan random gitu. beda klo yg kyk mbak td, menang berdasarkan komen ato konten.

    kadang maunya sya, si pembuat GA bikin 2 penang ja, 1nya dr random, 1nya berdasarkan konten. kan jdi smnagt nulisnya. #lah, jdi nyeroscos di mare. hahha.. maaf..maaf.. :)
    congratz GAnya. mugi2 ntar sy mendadak pengen ikutan jga. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, kayaknya ada yang miss deh. Maksud saya menang giveaway yang komentar itu, saya komentar di artikel penyelenggara GA lalu komentar itu dinilai.
      Dan GA yang saya ikuti kayaknya berdasarkan konten juga, meskipun yang namanya faktor lucky tetep ada. Begitchu..

      Hapus
  34. Na itu dah ngaku bahwa GA itu menarik dan banyak manfaatnya, menang kalah itu jangan dipusingkan ya, nikmati saja :-)

    Aku juga demen ikut GA atau kontes tapivogah disebut banci kontes, aku kan satria kontes, hehe... Uhuuuuk :-)

    BalasHapus
  35. Oyaa, gudlak ya di GA ini, jadi ingin ikutan juga :-) lup

    BalasHapus
  36. Aku dukung Mbak, menang gak menang yg penting kita terus menulis. Itu kan mengasah kreativitas yg keuntungannya langsung untuk kita. Keep the good work :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, yang penting terus menulis, eh, kalo saya mah ngetik :p

      Hapus
  37. Semangat nge-blog Mil!!!!
    btw..giveaway apaan sih?? Baru denger aku...^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaya semacam kontes atau lomba gitu. Tapi ada yang cuma daftar trus diundi. Macem-macem, deh. Aku juga tahunya baru belakangan ini..

      Hapus
  38. wah salut bgt dgn keeksisan km di ajang giveaway.. hihi.. ttp semangat terus ya.. 'n goodluck.. ^_^

    BalasHapus
  39. lho, ngapain ngambek, wajar aja donk ikutan GA..
    kan ngarep hadiahnya..
    ambil sisi positifnya aja, sperti yg km katakan itu, jd dpt bahan utk posting..
    dan lbh bersyukur lg kalo ternyata dpt hadiahnya.. haha..

    BalasHapus
  40. AKu juga sering ikut GA, tapi sama sepertimu nasibku Mbak. Huhuhu... tapi aku nggak akan ngambek, ikut terus aja, lagian lumayan kalau pas lagi nggak ada ide postingan.
    Semoga kali ini beruntung ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang, Wury, ntar kita yang menang..

      Hapus
    2. Aaaaaamin
      Ini aku lagi komat-kamit baca doa :D

      Hapus
    3. Tapi ntar aku juara satu dirimu juara duanya ya :p *ngarep*

      Hapus
    4. Aku juara dua dengan tulisan terfavorit :P
      *ikut-ikutan ngarep*

      Hapus
    5. Hahaha, maksa bener ni anak :p

      Hapus
  41. wah smngat smoga GA kali ini menang yah, menang atau ngak urusan belakangan yg penting ikut berpatisipasi hehe, wah di abdya daerah mana??sikabu yah ??saleum meuturi syedara loen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya di Abdya, tapi bukan di Sikabu. Saya di Blangpidie-nya.

      Hapus
  42. yang penting ikut berpartisipasi^^
    dan tentunya mengasah kemampuan menulis kita
    menang kalah itu urusan belakangan
    kalo kalah berarti kita harus belajar lagi, bukankah begitu mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kalah berarti belum beruntung, tapi gak mau belajar lagi ah :p

      Hapus
  43. Milati indah .. Tolong respondsnya di kontes blog ini ya : )

    http://subsafan.blogspot.com/2012/04/promo-member-alfamart-minimarket-lokal.html

    Yang Lain Juga ya.. dukung saja deh..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ogah, gak mau dukung. Saya bukan member Alfamart :p

      Hapus
  44. wah wah wah.. semangat uy!!! :D

    BalasHapus
  45. semangat bener...
    aq malah gak pernah ikutan give away... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, udah, mulai sekarang ikutan aja, buat seru-seruan :p

      Hapus
  46. ayoo ikutan GA nya Eksak hehe.. aku juga baru 2 x ikutan GA, Alhamdulillah 2 menang, GA itu beneran iseng2 berhadiah, sambil nyelem sekalian cari mutiara gitu deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya gak jago bikin fiksi, jadi nyari ilham dulu buat ikut GA-nya Eksak :p

      Hapus
  47. ga apa-apa...
    yg penting kan partisipasinya...
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, tetep apa-apa lah kalo gak menang :p

      Hapus
  48. wah ternyata si embanya suka banyak mengikuti kegiatan bloging, aku masih baru mba. salam kenal ja ya, ntar kalau ada lagi munkin boleh ikut lah.

    BalasHapus
  49. meninggalkan jejak di blog orang, trus berharap dia datang dan komen balik ternyata gak gampang yah?he3...
    Oke deh moga menang giveaways lagi :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini nggak nyindir saya kan, yah?

      Kunjungan balik mah untung-untungan, Mas. Belum tentu orang tersebut punya waktu luang buat blogwalking atau malah sama sekali gak sempat ngecek blog. Yang penting kan tetep ninggalin backlink :p

      Masih banyak kok blogger yang langsung mengunjungi balik kalo habis dikomenin.

      Hapus
  50. yang penting apresiasinya ya mba, udah ikut meramaikan aja udah senang, dan setidaknya adanya GA jadi dapet ide untuk nulis.. hehe rezeki ngga kemana ya..

    salam kenal dan sukses mba kontesnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, rejeki emang gak kemana. Kalo udah jatahnya menang ya menang :p

      Hapus
  51. tetep smangat... walau gg menang liat sisi positifnya.. kita bs update blog terus.. :D keep spirit.. jgn lupa mampir balik kakak... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya juga. Kalo ikutan GA jadi bisa dapet ide buat update blog :p

      Hapus
  52. Saya suka sama kisah ini, begitu pantang menyerah dan semangatnya tetap menggebu walau belum beruntung memenangkan kompetisi.
    Namun semangat yang ada itu adalah satu kemenangan hakiki buatmu mba :D
    Semangat!!! dan Salut saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, jadi maluuu.. Semangat juga, deh, buat anny :)

      Hapus
  53. selamat anda beruntung menjadi salah satu pemenang di lomba blog genksukasuka cek disini yah : http://www.genksukasuka.com/2012/05/pengumuman-lomba-blog-genksukasuka.html segera kirim data diri anda, trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaaah... Akhirnya menang juga. Makasih :)

      Hapus
  54. terharu baca postingan inih... hehehe, makin semangat buat nulis *lagi iseng2 baca blogmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, karna Ratih posting ini jadi makin banyak komentarnya :D :D :D

      Kok, bisa terharu? Ayo, yang rajin blogging. Blogging tentang kedokteran gigi juga oke, tuh :p

      Hapus

Silakan meninggalkan jejak berupa komentar sebagai tanda bahwa teman-teman sudah membaca tulisan ini.. Tapi, tolong jangan menggunakan identitas Anonim (Anonymous), ya.. Dan juga, tolong jangan nge-SPAM!!!