Rabu, 11 April 2012

Gempa, Again

Live report from Blangpidie, Aceh Barat Daya
Rabu, 11 April 2012

Tadi aku sedang meng-entry SIMTP ketika tiba-tiba kursiku terasa bergetar. Sepertinya perlu beberapa detik untuk menyadari kalau itu gempa. Aku pun langsung keluar. Dan ternyata kawan-kawan kantorku juga berlari keluar. Kupikir gempanya sebentar. Tapi, setelah aku keluar ternyata bumi masih bergoyang. Lama. Biasanya paling lima detik. Sekarang sudah lewat dari semenit, belum berhenti juga. Kawanku pun berkata bahwa kali ini gempanya terasa lebih kencang. Pak Adlin bolak-balik berucap, "Laa ilaaha illallooh." Aku yang semula agak santai jadi mulai merasa merinding.

Setelah gempa berhenti, ada yang masuk kantor dan menyalakan televisi. Dia pun mengabarkan pada kami bahwa gempanya 8,9 skala Richter. Subhanallooh... Biasanya aku cuma merasakan yang 5 skala Richter dan cuma 5 detik. Kami pun bergegas masuk untuk melihat siapa tahu ada informasi lebih lengkap. Dan ternyata gempanya di Simeulue. Pantas saja terasa kencang. Lumayan dekat. Dan katanya juga berpotensi tsunami.

Alhamdulillaah lokasi kantorku di perbukitan. Jadi, tidak perlu lari ke tempat yang lebih tinggi. Mau ke mana lagi coba? Ke puncak bukit? Tapi, aku malah jadi takut pulang ke kos. Takut terjadi apa-apa di jalan.

Semoga semua aman. Semoga tidak ada gempa susulan. Semoga tidak ada tsunami. Aamiiiin...

ARTIKEL TERKAIT



28 komentar:

  1. wah iya nih tadi ada peringatan gempa di tv. Sekarang keaadaannya disana gmna gan ? Apa sudah aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah aman. Tapi masih nunggu peringatan tsunami dicabut.

      Hapus
  2. Aku baru ngeliat report di tipi, mbak! Moga2 gak berpotensi tsunami. Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, semoga peringatan tsunami segera dicabut. Semoga aman.

      Hapus
  3. Moga gak banyak makan korban.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga sama sekali gak ada korban.

      Hapus
  4. Amiiin, semoga rapopo yo mbak...

    BalasHapus
  5. aminnn.. smoga ga ada korban ya say.. ttp tenang 'n waspada ya.. smoga smua baik2 aja..

    BalasHapus
  6. syukurlah tidak sampai terjadi tsunami! dan semoga gak ada gempa susulan lagi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah tsunaminya gak besar (kata berita, saya mah gak berani ngecek ke laut).

      Hapus
    2. semoga Aceh senantiasa aman ya Mil, aku baru nonton film Hafalan Sholat Delisa, sedih kalau peristiwa tsunami terulang lagi

      Hapus
    3. Iya, kami juga ngeri di sini. Alhamdulillah kemarin semua aman.

      Hapus
  7. Alhamdulillah ya peringatannya sudah di cebut, semoga saja selalu di lindungan Nya ya mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, alhamdulillah udah dicabut peringatan tsunaminya.

      Aamiin

      Hapus
  8. kalau gempa hari rabu kemarin pas saya lagi online buka facebook sambil nonton tv, terus salah satu media ada yg share bahwa telah terjadi gempa di aceh sepuluh menit yg lalu, ta lama berselang muncul warning di salah satu stasiun tv dengan pemberitahuan yg sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya malah langsung keluar, nonton TV-nya setelah gempanya selesai.

      Hapus
    2. gimana keadanya sekarang setelah paska gempa di tempat kamu sobat?

      Hapus
    3. Alhamdulillah aman. Yang ngungsi pun kayanya udah kembali ke rumah masing2.

      Hapus
  9. Ya Allah, jauhkan Aceh lon sayang dari marabahaya..

    BalasHapus
  10. Syukurlah sepertinya semua sudah aman ya Mbak. Gempanya terasa sampai Lampung (walau yang di Lampung Barat, di B Lampung nggak kerasa) Semoga Indonesia jauh dari malapetaka marabahaya bencana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin..

      Ternyata gempa di ujung utara kerasa juga di ujung selatan.

      Hapus
  11. Alhamdulillah tak terjadi apa-apa

    tinggal di tempat rawan gempa memang harus selalu waspada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya neh. Udah sering ngalamin gempa, tetep aja ga waspada.

      Hapus

Silakan meninggalkan jejak berupa komentar sebagai tanda bahwa teman-teman sudah membaca tulisan ini.. Tapi, tolong jangan menggunakan identitas Anonim (Anonymous), ya.. Dan juga, tolong jangan nge-SPAM!!!