Rabu, 07 November 2012

Edisi Cemara Indah

Siang ini aku dan kawan-kawanku makan siang di Cemara Indah (CI). Apa itu Cemara Indah? Itu adalah nama tempat wisata di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya. Dibandingkan dengan Pantai Jilbab dan Pantai Bali, Cemara Indah ini relatif lebih mudah dijangkau karena lebih dekat dari jalan raya. Di sana ada tempat bermain untuk anak-anak. Tapi, kami tidak pergi ke sana. Kami pergi ke tempat di sebelah arena bermain tersebut. Di sana ada warung makan. Seperti lazimnya tempat wisata di Aceh Barat Daya lainnya, di sana juga ada semacam saung-saung kecil sebagai tempat makan. Kalau di Aceh Barat Daya, sih, disebutnya jambo.

Ternyata di CI ada kolam-kolaman juga.

Di sana kami cuma makan rujak buah. Sambil menunggu rujaknya dibuat, aku asyik memotret langit. Tapi, sayangnya sepertinya lensa kameraku kotor jadi gambarnya ada bercak-bercaknya. Hiks! Yang kelihatan bersih cuma beberapa gambar. Plus, baterai kameraku sudah mulai menipis jadi tidak tega kuaniaya. Kucoba memotret dengan kamera ponsel -- yang kubawa ponsel Sony Ericsson -- dan ternyata hasilnya gelap. Warna langitnya tidak secantik hasil dari kamera saku digitalku. Salah satu hasil memotret dengan kamera digitalku adalah sebagai berikut (resmi sekali bahasanya)

Look at the sky, baby!
Entah kenapa aku suka sekali memandang langit dengan pucuk-pucuk cemara (tapi kata temanku itu bukan cemara melainkan pinus, entah mana yang benar). Cantiiik sekali. Dan entah kenapa aku jadi merasa seperti sedang berada di Eropa sana. Mungkin karena di film-film barat yang kutonton latarnya adalah hutan dengan tanaman berdaun jarum seperti itu.

Baby, let's fly and touch the sky!
Oh, iya. Aku juga aku iseng memotret bunga liar. Beberapa kali mencoba sampai icon baterai kedip-kedip. Yah, memang dasar teknik memotretku belum oke, jadilah hasilnya sederhana. Yang penting hasrat memotretku -- yang kadang-kadang norak -- bisa tersalurkan.

Wahai bunga liar, siapakah namamu?

Bahkan, bunga eceng gondok pun kufoto, hahaha!

ARTIKEL TERKAIT



16 komentar:

  1. cantik, mil... mau dong ke situ... coba motret kembangnya pake macro.. asik lhooo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku gak tahu cara pake makrooooooooooooo T___________T

      Hapus
    2. cari di menu atau tombolnya, yang munculin gambar kembang di layar... aku ga tahu sih kameramu posisi menunya gimana...

      Hapus
    3. itu bisanya otomatis kayaknya. gak bisa diset sendiri.

      Hapus
  2. pas banget ya dipakai nama cemara indah wing banyak pohon cemaranya

    BalasHapus
  3. Cemaranya bagus, pemandangannya mirip di luar negeri...
    Mungkin karena yg ngambil foto sudah profesional ya
    Selamat jeprat-jepret

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, Pak Mars pinter menghibur, deh. Saya, kan, masih amatiran..

      Hapus
  4. liat cemara jadi pingin ke hutan lagi deh :(
    bagi dong rujaknya, hehehehe :P

    BalasHapus
  5. Masya Allah, birunya itu loh
    kagak nahan~

    BalasHapus
  6. Subahanallah... indah sekali ciptaan Allah. Dibadikan dengan kamera yang bagus jadi makin terlihat indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang moto ahli kayaknya bakal lebih bagus :)

      Hapus
  7. keren foto-fotonya, saya juga kalo lagi jalan seneng nyari objek buat dijepret, tapi sayang saya ga punya kamera bagus, hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata orang lebih penting "the man behind the gun". asal yang moto pinter, mah, biar pake kamera hp juga bisa bagus hasilnya :)

      Hapus

Silakan meninggalkan jejak berupa komentar sebagai tanda bahwa teman-teman sudah membaca tulisan ini.. Tapi, tolong jangan menggunakan identitas Anonim (Anonymous), ya.. Dan juga, tolong jangan nge-SPAM!!!