Selasa, 21 Februari 2012

Rindu pada Hal Itu

Aku rindu.
Aku rindu pada baris-baris kata yang kadang aku sendiri tak tahu artinya.
Project.
Form.
Command Button.
Label.
Grid.
Shape.
Aku rindu kalimat-kalimat penuh istilah aneh.
Dim intA as integer
Dim dblB as double
intA = 1
dblB = 0
For intA = 1 to 10
dblB = dblB +100
intA = intA + 1
Next intA

Aaaargh! Aku sudah benar-benar lupa. Dan aku merindukan yang sudah kulupakan itu. Aku rindu programming. Yeah, konyol memang. Orang dudul seperti aku, bisa-bisanya rindu pada programming yang sudah membuatku sengsara sewaktu skripsi dulu. Tapi, bagaimanapun, aku rindu mengetik source code, meng-compile-nya, rindu masa ketika aku begitu bahagia meskipun cuma berhasil membuat programku connect dengan database, rindu masa aku sangat bahagia ketika programku tidak error meskipun bahasa pemrograman yang kupakai dianggap kasta rendah. Mungkin dulu dan sekarang aku bukan programmer handal. Tapi, itu bukan alasan untuk melarangku merindukan programming, kan? Visual Basic, tidakkah kau merindukanku???

ARTIKEL TERKAIT



10 komentar:

  1. ayo tulis sousce code nya, nanti ajarin saya ya :D

    BalasHapus
  2. @ Visual Basic jadi-jadian alias Una: *timpuk Una pake batre laptop*

    @ Stupid monkey: Hahahaha, salah orang, minta diajarin kok sama saya :D

    BalasHapus
  3. aku ga pernah rindu gan, lha wong ane bukan orang program. ane orang mesin gan, tapi jadi belajar program gara gara ngeblog. sama ga si programny?

    BalasHapus
  4. VB?? oh nooo.. mending ngumpet aaahh.. qkqkqk

    BalasHapus
  5. Bagaimana aku mau rindu, aku malah ndak pernah coba dan ndak mengerti sama sekali, he he

    BalasHapus
  6. wkkwkk
    ada-ada aja si mbak .. Kok gak rindu ama cowoknya.. malah rindu ama programming .. ? :P
    hhaa

    BalasHapus
  7. @ cerita anak kost: kayaknya sih sama, sama2 bikin pusing :p

    @ mabruri: aku nyarinya VB, bukan kamu, ngapain juga kamu ngumpet? :p

    @ Rubiyanto Sutrisno: hehehe

    @ EYSurbakti: cowok? makanan apa tuh???

    BalasHapus
  8. begitu ya. . .
    kok ana jadi mubeng gini ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sirahmu sing mubeng? Jadi pengen liat :p

      Hapus

Silakan meninggalkan jejak berupa komentar sebagai tanda bahwa teman-teman sudah membaca tulisan ini.. Tapi, tolong jangan menggunakan identitas Anonim (Anonymous), ya.. Dan juga, tolong jangan nge-SPAM!!!