Jumat, 29 Juni 2012

Semua Tentang Cinta

Ketika dua anak manusia bicara tentang cinta, bagaimana pembahasan mereka? Mungkin bila orang biasa, pembahasannya akan cenderung romantis. Namun, ketika yang berbincang adalah dua makhluk jenius (dengan definisi "jenius beda tipis dengan gila"), yang timbul adalah diskusi yang sangat filosofis, penuh dengan pemahaman yang sulit dijangkau nalar orang biasa, penuh logika yang membuat orang lain terpukau, tercengang, terpaku (emang kuntilanak?), termehek-mehek, ups, yang terakhir ini nggak banget!

Begitulah yang terjadi ketika tadi pagi aku membuat status Facebook begini: Love is You. Cinta adalah Kamu. Kata orang cinta itu buta. Jadi, kamu buta? *silogisme ngawur* Kawanku, sebut saja Ndayu, langsung merespon begini: Cinta itu gila...jadi kamu gila? Cinta itu tak ada logika... Jadi kamu tak punya logika? Benar-benar respon yang cerdas!!! Pembicaraan pun bergulir. Berikut ini printscreen pembicaraan dahsyat kami:
 


Dan akhirnya, pembicaraan pun mulai melebar. Mulai dari menuduh cinta sebagai makhluk yang selalu menderita (seperti kata Pat Kay, cinta itu penderitaannya tiada akhir), cinta spidol 12 warna (karena cinta penuh warna), sampai cinta itu seperti mumi (karena tak lekang oleh waktu jadi awet). Jadi, sebenarnya cinta itu apa??? Entah. Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang, dan siap-siap dibilang gila. Rumput, kok, diajak ngomong!

ARTIKEL TERKAIT



22 komentar:

  1. wuih ....langsung capsus....siapa sih anak yang mukanya dicoret-coret pake spidol biru itu mil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mumpung masih anget gendhengnya, Ndru :p
      itu temenku yang namanya Ndayu. kucoret-coret mukanya, takut melanggar privasi kalo masang poto orang sembarangan :p

      Hapus
  2. *bingung*

    Cinta apaan yak?

    *mikir*

    Eh betewe, kok saiah kagak ngeh ada percapakan dua pendekar cinta di temlen? o.Oa Jadi berasa kurang gaul. :DDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, mbak mah yang diperhatiin percakapan tentang make up mulu, jadi ketinggalan diskusi cinta yang memukau ini :D

      Hapus
  3. haha.... @@

    hemm.. ngikut aja deh mbak, gak bisa mendebat ne..
    logikanya masuk akal @@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo ncen kudune ngunu, dilarang menentang di sini :p

      Hapus
  4. Wakakakak makin keliatan geje deh mas C I N T A di jabarin :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. geje gimana? lha wong ini sangat jelas kok. jelas-jelas ngawur :D

      Hapus
  5. Cinta itu kalau didiskusikan pasti berbeda-beda definisinya. Cinta lebih asyik kalau dirasakan. Hati yang bicara.

    BalasHapus
  6. hahhahaha..keren aja deh.......

    BalasHapus
  7. cinta itu kamu dan cintai itu buta... maka kamu lagi buta... persamaan matematikanya benar....

    BalasHapus
  8. hahaha banyak amat sensornya =O

    BalasHapus
  9. tentang cinta? aku jadi ingat hadits rasul, "engkau bersama yang engkau cintai"

    pahami hadits itu dan Mila akan tahu arti cinta sebenarnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deuuuh... Ini, kan, lucu2an. Kok, komennya serius amat -__-"

      Hapus

Silakan meninggalkan jejak berupa komentar sebagai tanda bahwa teman-teman sudah membaca tulisan ini.. Tapi, tolong jangan menggunakan identitas Anonim (Anonymous), ya.. Dan juga, tolong jangan nge-SPAM!!!