Jumat, 18 Mei 2012

Ketiban PR dari Narso

Well, aku kebagian Pe-eR dari Si Narso. Iya, Narso. Kenal? Itu, lho... Yang suka ngaku-ngaku bernama eksak. Tahu, kaaan??? Pertanyaannya, sih, biasa saja. Tidak terlalu sulit bagiku. Yah, di mana-mana memang tidak ada pertanyaan yang sulit. Yang sulit itu menjawabnya. Baiklah. Berhubung aku adalah orang yang baik, aku akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

1. ASL pliss...! (Age, Sex, Location) Gue 18, Male, Kendal! Elo?
Age = 17. Narso saja mengaku 18 tahun, boleh, dong, aku mengaku 17 tahun? Hehehe, aku jujur saja, lah. Umurku saat ini bilang dihitung dengan konsep BPS -- berdasarkan ulang tahun terakhir -- yaitu 25 tahun. Kalau menurut penanggalan Hijriyah, sih, sepertinya sudah 27 tahun. Sepertinyaaa... Aku juga tidak yakin.
Sex = Alhamdulillah aku dilahirkan sebagai perempuan yang manis, imut, lucu, ngegemesin!
Location = Sebenarnya jawaban tepatnya adalah ndhuwur bumi ngisor langit. Tapi, kalau yang ditanyakan itu tempat tinggal saat ini, aku sekarang berdomisili di Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh. Keterangan lengkap mengenai kabupaten ini bisa dilihat di Wikipedia.

2. Ibaratin hidup ini kayak sesuatu versi elo dan jelasin perumpamaannya! [misal, hidup tuh kaya roda muter karna...bla... Bla...bla...]

Walaaaah! Susah ini menjawabnya. Menurutku hidup bisa diumpamakan seperti banyak hal, dan banyak hal yang bisa diambil hikmahnya sebagai pedoman hidup. Hidup bisa diumpamakan perjalanan, bisa diumpamakan naik sepeda atau naik sepeda motor, bisa diumpamakan main game. Sebenarnya banyak hal yang bisa diulas untuk dijadikan perumpaan hidup. Just look around you, every pieces of the world will teach you about life!

3. Elo tau gak ±5000 kali jantung berdetak dalam sejam? Menurut angka itu, coba elo itung berapa kali jantung berdetak pas umur elo nginjek 60 tahun!
Aku nggak punya kalkulatoooooooor! Yah, maaf-maaf saja. Silakan hitung sendiri saja, hehehe...


4. Apakah elo termasuk orang jujur dan bisa dipercaya?
Insya Alloh berusaha untuk jujur dan bisa dipercaya. Kalau menurut pernyataan kawanku aku lumayan jujur. Dan memang kadang aku kurang pandai berbohong. Tapi, kalau memanipulasi pikiran orang, bisa, laaah.. Ini termasuk jujur tidak?

5. Masih jadi TT di berbagai media. Setuju gak elo ama konser Lady Gaga di Indonesia? Kenapa?
Lady Gaga siapa, sih? Yang pernah diberitakan memakai kostum daging dan tidak bercelana itu bukan? Yang katanya 'pemuja setan' itu bukan? Maaf, aku tidak terlalu kenal dia. Aku kenalnya artis dalam negeri seperti Noe LETTO, hehehe...

Jadi, setuju atau tidak? Silakan dilihat untung ruginya dulu. Apa untungnya, sih, menonton konsernya? Kalau banyak ruginya mending tidak usah. Toh, uangnya lebih bermanfaat digunakan untuk hal lain yang positif, misalnya menyumbang di panti asuhan. Dan karena aku merasa konsernya tidak penting, ya, mending tidak usah.

6. Banyak blogger ngangkat tema ini di post mereka. Tentang evolusi manusia dan konsepsi Islam. Ada yang nanya di mana letak Nabi Adam dalam teori Darwin? Gimana menurut elo?

Hehehe, mau nyontek, yaaa? Insya Alloh nanti dijawab khusus dalam posting-an. Aku mau ikut kontes tentang itu juga. Doakan saja semoga proses penulisannya lancar. Kok, seperti mau menulis buku saja, sampai minta do'a dilancarkan? Hmm... Tak apalah.

7. Ada juga pendapat, jangan mencampur adukkan science ama agama. Karna keduanya harus jadi bipolar yang gak bisa bersatu. Gimana pendapat elo?
Salah besar kalau orang berpikir bahwa ilmu pengetahuan dan agama itu bertentangan. Ada banyak 'pertanyaan' dalam hidup ini yang tidak bisa dijawab oleh pengetahuan dan hanya bisa dijawab oleh 'iman'. Dan 'iman' tersebut bisa dikuatkan dengan pengetahuan. Dengan belajar science manusia bisa semakin menyadari kekuasaan Tuhan. Iya, kan? Lagipula, bukankah dalam agam Islam mencari ilmu itu hukumnya WAJIB sejak dalam ayunan sampai masuk liang lahat?


Dan kalau orang cuma belajar ilmu pengetahuan keduniaan (science) tanpa memiliki dasar agama yang kuat, yang terjadi adalah kerusakan. Kata mbakku, para koruptor adalah contoh orang yang pintar dalam ilmu dunia tapi bodoh dalam ilmu agama. Jadi, kita harus memiliki keduanya: science dan agama. Oh, ya... Jangan sampai mendahulukan aqli daripada naqli, ya... Ketentuan agama tetap didahulukan sebelum logika, karena ilmu manusia itu terbatas sedangkan ilmu Alloh yang menciptakan aturan agama itu tak terbatas.

8. Kayaknya ini termasuk fenomena. Gugling. Gue, elo, gugling! Cari hukum agama, referensi, ilmu pengetahuan, belajar, ngaji, semua bisa pake gugel. Setuju gak lo? Kenapa?
Tergantung referensinya. Aku, sih, lebih menyarankan buku atau jurnal karena jelas penulisnya. Kalau dari Google, sulit dilacak penulisnya dan bisa diragukan kebenarannya, terutama kalau untuk belajar agama dan untuk karya ilmiah. Kalau memang mau mencari referensi di internet, lebih baik cari di situs berita yang sudah terpercaya.

9. Hwoaaaamm... Pusing ama pertanyaan di atas? Ganti topik ringan dulu, ya... Pernah ngerebus telor? Pengalaman gue satu telor bisa mateng dalam 6,5 menit. Coba berapa waktu yang elo butuhin buat ngerebus 1 kg telor?
Mau tahu? Mau tahu? Mau tahu? Jama'aaaaah!
Hehehe... Tergantung masaknya pake kompor minyak, gas, listrik, atau kayu bakar. Dan aku malas mengira-ngira. Mending kamu coba masak saja telur sekilo itu lalu beritahu aku berapa lama waktu memasaknya.

10. Tolong dong, tulisin lirik lagu yang paling elo benci!
Maaf, yaaa... Aku cuma mau menuliskan lirik lagu yang kusuka. Kalau yang kubenci, tidak layak dituliskan di blog yang menawan ini.

11. Belajar akting, ya! Coba deh maki-maki gue, gara-gara gue ngejiplak tulisan elo tanpa ijin!
Maaf lagi, yaaa... Aku tidak suka memaki. Aku lebih suka bertindak langsung, misalnya langsung menggebuk, menjambak, menendang, pokoknya ANARKIS! Hehehe...

12. Daripada elo gue minta buat kasih nilai lapak gue dan elo cuma bisa liat baeknya aja, mending elo kasih saran dan kritik buat lapak gue ini!
Saran = aktifkan fitur untuk selular jadi kalau dibuka dari ponsel bisa lebih enteng.
Kritik = Jangan terlalu sering tertawa Bhahaha! Nggak nyunnah. Nah, lho!

Haaah, selesai juga.

ARTIKEL TERKAIT



56 komentar:

  1. yah dapet PR juga yah hehehe...

    selamat berpusing ria aja semoga sukses

    BalasHapus
  2. hahaha,,
    kocak dah :D ngerjain pe'ernya ngasal abis ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish ish ish.. Serius gitu dibilang ngasal :p

      Hapus
  3. wah2... pada kewbanjiran PR semua nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eits, saya nggak kebanjiran pe-er, kok. Cuma Si Narso yang kasih pe-er :p

      Hapus
  4. Oh ya Mbak Millati ini aseli Aceh ya, kok bisa bahasa Jawa hehe, tapi aku lebih suka sama ini " gak suka memaki tapi langsung action" wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya orang Jawa ASLI, Sofyan. Cuma saat ini sedang ditugaskan di Aceh.

      Hapus
  5. Allhamdulillah udah selesai ya ngerjain PR nya...hehhee

    BalasHapus
  6. wah Super Sekali , love jawaban nomer 7

    wahaha.. @.@ kritiknya mantaep euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlihat seperti orang lurus, kan?

      Hapus
  7. Narso siapa? Karna ini bukan pe er dari gue, so gak gue koreksi ah! Tapi coba kita liat atu2!

    1. Yang bener yang mana 17, 25 atau 27? Perempuan atau nggemesin? Di blang pidie atau di aceh? Bingung aku! 2. Bagus tuh yang naek motor! Bhahaha 3. Gue kan juga gak punya, makanya gue nanya elo mil! Huft! 4. Itu yg bahaya manipulasi pikiran orang! Lebih bahaya dari bohong. 5. Nah! Yang ini gue setuju! 6. Kontes? Malah gue gk tau, mil! Sumpah! 7. Sip! Ini baru mantep! 8. Buku dan jurnalnya nyari dimana? Di BPS? 9. Yaaahh... 10. Jiah... Kemayuné... 11. Sik, sik tak mlayu sik! 12. Dah tak aktipin dari dulu, mil! Bhahaha, gak nyunah ya? Padahal aslinya gue cuma bisa senyum lho, mil! Bisa ketawa lepas cuma di tulisan. So, jgn larang itu! Bhahaha

    narso kebangetan, ngasih pe er gampang bgt! Gak ada yg lebih susah, ya? Ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berhubung kamu nggak ngaku sebagai pemberi pe-er, jadi gak perlu kutanggapi komentarmu :D :D :D

      Hapus
  8. wah mulai musim kata berkait lagi neh...
    selamat deh semoga lulus ujiannya dengan nilai bagus
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lagi musim ngasih pe-er dan ngerjain pe-er :p

      Hapus
  9. Gitu donk, jangan malas bikin PR! hehe

    BalasHapus
  10. ketawa baca jawaban kreatifmu Mil he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, saya dibilang kreatif.. *tersipumalu*

      Hapus
  11. wah lagi musim PR ya, kemarin baru aja ngerjain tu ane. tapi kata kata ente yang Just look around you, every pieces of the world will teach you about life! dahsyat baget nie, ane belajar hal baru. iya juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, we can learn from everything. Cuma kadang kita kurang peka aja.

      Hapus
  12. wah, rajin yah :D
    Mau dikasik Pr lagi gak? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh. Sini, mana pe-er-nya? *nantang*

      Hapus
  13. kena wabah PR jg ya sob?
    :D

    BalasHapus
  14. Wah si Narso..ngasih PRnya kok nanggung banget sih? Coba kasih 2012 gitu dunk...
    Tapi oke punya lho jwabannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu'um, nanggung. Masa cuma 12 :p

      Hapus
  15. walah kok jadi ilang komentarku ya?
    Kita dapat SK yg sama dr Eksak ya? Keren deh ngejawabnya...whahaha

    BalasHapus
  16. yg nomer satu itu pertanyaan jebakan loh, curiga nih yg ngasih pertanyaan nanya umur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh? Emang kalo nanya umur kenapa?

      Hapus
  17. nak komen tapi agak susah nak susun kata...
    jadi membaca saja lah komen yang ada...

    salam kenal ye

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  18. Wahahahha... dapat contekan lagi.
    Thanks ya ndah :D

    BalasHapus
  19. nice.. perdana disini sob..jadi kunjungna baliknya di tunggu lo

    BalasHapus
  20. utk sbg gambaran saya bantu hitungkan yg item 3 berarti dalam sehari jantung berdetak 7.200.000 kali,,ya tinggal kalikan lagi seumur hidup,,,wah2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ckckck.. Sekalian itung buat 60 tahun dunk :p

      Hapus
  21. Eheheh.. umurnya udah 25 toh.. tapi ngaku2 17 :p
    ntah knapa kpingin lebih muda.. hehe

    BalasHapus
  22. pertnyaan nomer 3 ny ribeett
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum, yang bikin pertanyaan juga ribet :D

      Hapus
  23. dimana2 semua sdh pd ngerjain PR tinggal aq yg blom ni kayakx.. *smile

    BalasHapus
  24. dapat PR juga ya ... hhhmmm ^_^

    BalasHapus
  25. Liburan begini, masih aja ada PR ;)

    BalasHapus
  26. Oooh. dasar eksak kurang kerja'an..
    bisanya cuma ngasih PR aja ke orang
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang, kurang kerjaan tu anak :p

      Hapus
  27. cie ...perempuan yang mains, imut, lucu, ngegemesin!, wew, :p

    eksak emang kebangetan, banyak korban beggentayangan dari mulai GA sampe pe er, wew :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, jadi maksud stumon, saya gentayangan gitu??? *asahgolok*

      Hapus
  28. Salam kenal orang aceh. Prnya komlpit tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal. Btw, saya bukan orang Aceh :)

      Hapus

Silakan meninggalkan jejak berupa komentar sebagai tanda bahwa teman-teman sudah membaca tulisan ini.. Tapi, tolong jangan menggunakan identitas Anonim (Anonymous), ya.. Dan juga, tolong jangan nge-SPAM!!!