Minggu, 13 Januari 2013

Saat Kau Merasa

Saat kau merasa lelah menjalani hidup
ingatlah ia yang lelah membawamu ke sana kemari
ingatlah ia yang begitu lelah menjagamu selama sembilan bulan
agar kelak kau bisa terlahir dan memiliki kehidupan

Saat kau merasa ingin mati
ingatlah ia yang bertaruh nyawa
berjuang antara hidup dan mati
demi melihatmu terlahir ke dunia

Saat kau merasa tak ada yang merindukanmu
ingatlah ia yang begitu merindukanmu
begitu sabar menantimu selama sembilan bulan
dan begitu bahagia ketika akhirnya kau hadir

Saat kau merasa tak punya siapa-siapa
ingatlah ia yang terjaga sepanjang malam ketika kau demam
ingatlah ia yang sibuk seharian menemanimu bermain

Saat kau tak tahu lagi hendak ke mana
pulanglah
pulanglah saja
bukankah Ibu adalah 'rumah' yang paling hangat untuk anak-anaknya?




Tuhan sungguh menyayangimu
dengan mengirimkan malaikat bernama "IBU"
untukmu

ARTIKEL TERKAIT



31 komentar:

  1. aku tidak kemana-mana selalu ada disini kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ke mana-mana? Kok, nggak keliatan?

      Hapus
  2. Milo co cwiiit..untuk mommy nya yaaaaah

    BalasHapus
  3. puisi indah...pasti spesial banget nih... buatnya
    tuk bunda tercinta :)

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. aku tidak punya anak sepertimu :p

      Hapus
    2. huuu ... dasar ibu jaman sekarang ... akan ku kutuk kamu ... wew :p

      Hapus
    3. kukutuk balas kamu biar jadi monkey. eh, emang udah jadi monkey ya, ngapain dikutuk?

      Hapus
  5. saat terbersit pikiran untuk menyerah, teringat akan ibu. Clink, jadi semangat lagi deh. hehe.
    ~salam kenal buat ibunya kak Millati Indah eaa~

    BalasHapus
  6. puisi untuk seorang Ibu yang sangat bagus...

    BalasHapus
  7. spesial for ibu...
    eh mami
    eh umi
    eh emak
    eh mama
    eh bunda

    BalasHapus
  8. bener bangetz...


    saat bahagia, sedih, larinya ke mama semua :)

    BalasHapus
  9. ibu, juga adalah tanah pemberhentian terahir dari ribuan mil perjalanan kita. salam:)

    BalasHapus
  10. Ups..... maaf salah sebut yaaa...
    Berkunjung untuk meminta maaf dan membuktikan bahwa dirimu cantiiiik sekali... :D

    BalasHapus
  11. wooww .. bunga nya kereennn *salah fokus*

    BalasHapus
  12. dan sa'at kita udah dewasa..
    sa'atnya kita untuk membalas kebaikan ibu..

    walaupun beliau tak pernah memintanya... .-"

    BalasHapus
  13. Hmmm... pengembangan bakat bikin puisi ya ndah hehehe...
    Bagus puisinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan puisiiiiiii!
      Lihat, dong, labelnya "Kata Hati" bukan "puisi" :p

      Hapus
  14. Mbrebes bacanyaaa,,,jadi pengen pulaaang :((

    BalasHapus

Silakan meninggalkan jejak berupa komentar sebagai tanda bahwa teman-teman sudah membaca tulisan ini.. Tapi, tolong jangan menggunakan identitas Anonim (Anonymous), ya.. Dan juga, tolong jangan nge-SPAM!!!