Jumat, 07 Juni 2013

Sibuk?

Sibuk! Itu kata yang agaknya mewakili keadaanku sebulan terakhir dan sepertinya akan tetap seperti itu hingga dua bulan ke depan. Mulai dari meng-entry laporan ST2013-P yang tidak bisa masuk ke server, memeriksa hasil editing coding dokumen ST2013-L, mengawasi petugas editing coding, menyiapkan dokumen yang akan dikirim, meng-entry dokumen ST2013-P, hingga beberapa pekerjaan yang kelihatannya sepele tapi lumayan membuat senewen juga. Lelah juga, sih. Tepatnya bukan lelah secara fisik tapi lelah secara mental. Kadang juga sampai bingung mana yang mau dikerjakan terlebih dahulu. Stress, bok! Untungnya aku tidak terlalu rajin sampai membawa pulang pekerjaan. Bisa-bisa makin senewen kalau aku membawa pekerjaan ke rumah, hehehe.

Tapi, jadi teringat nasihat orang-orang bijak, katanya tidak baik bila terlalu banyak mengeluh. Jadi, biarpun lelah, tetap tak boleh mengeluh, kan? Dan seperti kata seorang teman, beruntunglah orang yang sibuk bekerja karena di luar sana masih banyak orang yang tidak punya pekerjaan dan pusing mencari pekerjaan. Lihatlah para tukang becak yang lelah mengayuh becaknya berkilo-kilo, para penjual yang mesti mendorong gerobaknya berkilo-kilo, atau pedagang asongan yang mesti menjajakan dagangannya naik turun KRL, atau petani yang mesti berpanas-panasan mencangkul di sawah. Aku tidak selelah mereka, atau kalau rasa lelah itu tidak bisa dibandingkan, aku harus memahami bahwa bukan aku yang paling lelah dan bukan aku sendirian yang merasa lelah. Orang lain juga lelah dalam bekerja. Jadi, aku tak boleh mengeluh.

Dan kalau dipikir-pikir, masih lebih baik sibuk daripada tidak mengerjakan apa-apa. Ada kalanya aku merasa seperti orang yang tidak penting di kantor (atau perannya memang tidak terlihat dan tidak diakui), seperti orang yang tidak dibutuhkan sehingga kadang merasa tidak ada bedanya aku ada atau tidak di kantor. Kalau kata peribahasa “datang tidak menggenapkan, pergi juga tidak mengganjilkan”. Nggak ngaruh!

Jadi, bukankah lebih baik sibuk seperti ini?  Dengan kesibukan ini aku bisa merasa sedikiiiiit berperan di kantor dan merasa sedikiiiiit bermanfaat. Maka kesibukan seperti ini harusnya disyukuri, kan?

*nasihat untuk diri sendiri*

ARTIKEL TERKAIT



20 komentar:

  1. Yang paling penting adalah menikmati perjalanan, dude :P

    BalasHapus
  2. kalo sibuk ngeluh, kalo gak ada kerjaan juga ngeluh. dasar manusia yaa.. *nasihat untuk diri sendiri juga *

    BalasHapus
  3. aku juga lagi sibuk bgt 2 bulan belakangan ini kerjaannya, tapi ya harus disyukuri soalnya kalo gak ada kerjaan dapur nya gak ngebul donk hihiihihihiiy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woh, mila rajin ngebulin dapur? Jago masak dong?

      Hapus
  4. dinikmati saja mba, kalau ngeluh malah jadi tambah berat kerjaannya :)..semangatttttttttttttt

    BalasHapus
  5. Lebih baik sibuk daripada nganggur.. tapi kadang nganggur juga lebih enak daripada sibuk #eh

    BalasHapus
  6. Milla kamu minta naik gaji dong!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak kapan PNS boleh minta naik gaji? -_-

      Yang ada ntar dihujat orang-orang. Gaji naik mapuluhrebu aja dah pada protes, ditambah harga barang-barang langsung naik. *curhat*

      Hapus

  7. T_T
    entry data memang melelahkan. Harus teliti.
    Btw, kalo naik gaji, traktir aku donk mbak. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk, sini ke Aceh, ntar kutraktir :p

      Hapus
  8. eh, aku kan masuk tim pengolahan ya. tapi aku nggak pernah ikut editing coding. salah ya, mil? aku cm ngentry P aja. #muka oon#

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebijakan tiap kab beda-beda kali ya.
      Aku di sini ngawasin eco karna produksi-nya rada gak peduli gitu. Pas ada MK juga dia nyuruhnya aku yang megang. Pas nanya kabupaten lain, ternyata yang megang eco produksi. Wis, mbuh, mbingungi.

      Hapus
  9. Aku kok ga pernah ngerasa sibuk ya.. *bingung*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu selalu sibuk kali, jadi ya ngerasanya biasa aja :p

      Hapus

Silakan meninggalkan jejak berupa komentar sebagai tanda bahwa teman-teman sudah membaca tulisan ini.. Tapi, tolong jangan menggunakan identitas Anonim (Anonymous), ya.. Dan juga, tolong jangan nge-SPAM!!!