Senin, 27 Juni 2011

Masalah

Hidup itu seperti sebuah restoran, di mana semua orang mendapatkan meja, tapi tidak mendapatkan menu. Tidak ada yang tahu makanan apa yang akan disajikan oleh takdir kepada kita.

Begitulah lebih kurang kalimat dalam salah satu adegan di film Aladin versi India. Sebuah kalimat sederhana, tapi mendalam. Begitulah kehidupan. Life is so unpredictable! Kita hanya bisa memperkirakan apa yang mungkin akan terjadi. Tapi, tetap saja, akan ada banyak kejutan yang sama sekali tak muncul dalam benak kita sebelumnya. Yang bisa kita lakukan hanya "MENGHADAPINYA".

Lari? Ya, aku kerap -ah, sebenarnya hampir selalu- berpikir untuk melarikan diri dari masalah. Jalan keluar yang sangat mudah. Tapi, masalah selalu ada di setiap sudut dunia ini. Kalau aku lari dari suatu masalah, sama artinya aku menghampiri masalah lain. Keluar dari mulut harimau, tetap saja ada harimau-harimau lain yang siap menerkam.

Hari ini, aku dihadapkan pada beberapa masalah yang membuatku ingin lari. Tetap saja aku tak bisa lari. Aku ingin memaki, tetap saja yang kumaki tak akan membantuku. Mau meninggalkanku sendirian? Ya, sudah. Mungkin memang aku harus sendirian berjuang. Biarpun sendirian, tetap harus kuhadapi. Betapapun lelah hati dan otak ini. Tak lagi bisa mengharapkan bantuan manusia.

Allah, mudahkanlah hariku... Lancarkanlah urusanku...

ARTIKEL TERKAIT



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan meninggalkan jejak berupa komentar sebagai tanda bahwa teman-teman sudah membaca tulisan ini.. Tapi, tolong jangan menggunakan identitas Anonim (Anonymous), ya.. Dan juga, tolong jangan nge-SPAM!!!