Kamis, 10 September 2015

29

Tiba-tiba ingin meracau tentang ulang tahun. Juli kemarin aku berulang tahun. Sudah 29 tahun. Tua? Iya. Masih mau main-main? Opastinyaaah!


Seperti biasa, ulang tahunku tidak dirayakan. Sudah beberapa tahun aku menyembunyikan tanggal lahirku di Facebook agar tidak ada yang tahu aku berulang tahun kecuali mereka yang benar-benar ingat. Selain itu, aku merasa dituntut untuk balik mengucapkan selamat ulang tahun pada orang-orang yang sudah memberiku ucapan selamat ulang tahun. Padahal aku termasuk orang yang malas memberi ucapan seperti itu kecuali pada teman-teman dekat. Karena aku menyembunyikan tanggal lahirku, ucapan selamat juga hanya dari orang-orang tertentu, termasuk salah satu teman blogger. Daaan, rasanya menyenangkan. Bahagia rasanya ada orang-orang yang mengingat ulang tahunku tanpa diingatkan oleh Facebook. Keluargaku juga memberiku selamat. Tapi, rasanya aneh. Aku sudah terbiasa bertahun-tahun menjalani ulang tahun tanpa diberi selamat oleh keluargaku. Dan beberapa tahun terakhir, semuanya berubah. Padahal tidak ada serangan dari negara api. Yah, kebiasaan keluarga pun bisa berubah seiring perubahan zaman.

Kebahagiaan lainnya adalah karena di umur 29 ini aku sudah kuliah lagi. Teringat kegalauanku di umur 27 yang galau di hari ulang tahun karena ada harapan yang belum kucapai. Saat itu aku iri dengan teman-teman yang seumuran denganku tapi sudah meraih banyak hal. Ada yang sudah kuliah lagi. Ada yang sudah menikah dan punya anak. Ada yang sudah sukses berbisnis. Tapi, jalan hidup orang kan berbeda-beda. Mungkin baru kali ini giliranku meraih salah satu mimpiku. Now, you've got what you want, Milo! Setelah lulus, mau mengejar apa lagi? Ah, aku tidak mau mengejar apa-apa lagi. Aku tidak mau ngoyo lagi. Target terakhirku sepertinya cuma lulus dengan nilai baik. Setelah itu aku hanya ingin kursus bahasa asing Korea, Jepang, atau apalah. Tanpa ngoyo, tentunya.

ARTIKEL TERKAIT



17 komentar:

  1. ihhh Milo aku gak ngucapin ultah sama kamyuuuu, lagi galau juga se-Juli kemarin dengan proyek perubahan tugas dari pusdiklat, mudah-mudahan apa yang dicita-citakan tercapai ya mil.... aku juga pengen sekolah lagi tapi nunggu anakku sekolah biar bisa sekolah sama sama hahahaha
    Good Luck Milo

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga lupa kalo kamu kemarin diklatpim :O

      aamiiin..

      Hapus
    2. yah kalu itu sih gak perlu diingat mil hahaha

      Hapus
    3. padahal niatku mau ngajak dikau jalan pas diklatpim :D

      Hapus
  2. Selamat ulang tahun ya mbak...

    BalasHapus
  3. happy belated bday ya. Aku juga udah lama menyembu yikan tgl lahir di fb, dan udah gak nulis lag di blog :)

    BalasHapus
  4. sama aku juga lahir di bulan juli, tanggal 10
    dan tidak aku pasang di facebook..

    BalasHapus
  5. Milooo~ Selamat ultah ya. ^^

    Target-targetan gitu bikin mumet malah ya. Sekarang ini aku udah mulai semacam; pokoknya ngelakuin yang terbaik yang aku bisa sama apa yang ada di depan mata. Gitu ajalah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, target bikin mumet. saya mah biasanya bikin target doang, usahanya gitu-gitu aja.

      Hapus
  6. Wihiiii... selamat ulang tahun Mbak... udah tua ya... *aku juga udah tua deng*
    Aku masih punya kepengenan banyak, tapi gatau dehhh wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unaaa, gak usah diulang di komen dong "tua" nya :p

      Yah, kejarlah keinginanmu selama masih ada waktu *kaya lagu*

      Hapus
  7. Ciee yang milad cieee... tapi udah Juli lalu dink ya.
    kalo akumah... Ga da yang ingat miladku kapan. Huahaha. Apes amat jadi orang.

    Eh, sebentar... ada yang ingat dink, satu orang saja: Temenku SMA. :,)

    Sik, komen seriusannya nanti aja ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemaren aku mo komen seriusan tentang masalah apa ya? Kug jadi lupa? -_-

      Hapus
    2. Ah, kamyuh.. Masa lupa mau komen apa -_-

      Hapus

Silakan meninggalkan jejak berupa komentar sebagai tanda bahwa teman-teman sudah membaca tulisan ini.. Tapi, tolong jangan menggunakan identitas Anonim (Anonymous), ya.. Dan juga, tolong jangan nge-SPAM!!!