Sabtu, 04 Agustus 2012

Just Because It's Me

“Blog-nya gado-gado,” begitu biasanya komentar kawan-kawan tentang blog-ku. Memang begitulah adanya. Blog ini bukan sebuah blog dengan aliran tertentu, dan tentunya bukan blog beraliran sesat, insya Alloh. Blog ini bukan blog yang membahas berita-berita yang sedang hangat dibahas masyarakat. Buat apa membahas berita? Toh, orang sudah bisa mendapatkan berita-berita terbaru dari portal berita yang berserakan di dunia maya. Blog ini juga bukan blog yang khusus membahas tema tertentu, misalnya teknologi, desain grafis, ekonomi, statistik, budaya, apalagi sastra! Bukan. Semua yang kusebutkan tadi bukanlah bidang yang kukuasai secara mendalam. Dan sangat tidak pantas aku menuliskan sesuatu yang aku sendiri tidak menguasainya, bukan? Jadi, blog ini kuisi dengan hal yang paling kukuasai, yaitu curhat dan curpir. Eh? Curpir? Yup, curpir, curahan pikiran. Sebagian besar curahan hati dan curahan pikiranku kudokumentasikan di sini. Mulai dari curhat dan curpir tentang agama, filosofi kehidupan, buku-buku yang kubaca, kejadian sehari-hari yang (sepertinya) remeh, sampai komik. Dan hampir semuanya kutulis dari sudut pandang pribadiku dan dengan gaya bahasaku. Yeah, memang agak egosentris. Tapi, ini, kan, blog-ku. Tentu saja sebisa mungkin tulisan di sini merepresentasikan (sebagian besar) kepribadianku. Jadi, orang yang sudah biasa membaca tulisanku di blog ini bisa ‘menemukan’ karakter khas seorang Milo alias Millati Indah. Dengan begitu, ketika membaca tulisanku (lagi) mereka bisa berkata, “Emang Milo banget ini mah!” This is my blog. This is my style. Seperti lagunya Gita Gutawa yang liriknya “Biar kujalani nge-blog dengan caraku”. Emmm, iya, memang liriknya kuubah, hehehe.. Yang jelas, aku nge-blog dengan caraku untuk menunjukkan beginilah aku. Because it’s me, not someone else, dude!

Dan ternyata bukan cuma dalam nge-blog aku bersikap seperti itu. Dalam memilih barang pun aku kadang ngeyel memilih yang sesuai dengan karakterku, misalnya ketika aku harus membeli celana. Biarpun seisi dunia mengatakan celana pensil itu modis dan trendy, aku tetap ogah memilihnya. Aku lebih rela memilih celana kain gombrong yang mirip celana mambo dengan kantong segambreng biarpun teman-temanku menatapku dengan aneh ketika aku membeli celana itu. Bagiku celana itu multifungsi. Bisa berfungsi sebagai celana dan tas, hehehe.. Do you think that I’m weird? So what? It's me. It’s my style. Maybe my style is different with most of people in the world. But, being different is not a crime, right?

Lalu, kalau dalam memilih gadget? Nah, kalau dalam memilih gadget, sih, sebenarnya aku tidak terlalu peduli pada penampakannya. Biasanya aku menilai dari spesifikasinya. Kalau spesifikasinya sesuai dengan yang kubutuhkan, ya, kuambil. Kalau ada yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhanku dan gayanya sesuai kepribadianku? Ya, sikat saja! Misalnya laptop Sony Vaio Seri E14P yang Powerful and Energetic.

Spesifikasinya cocok untukku yang sering menganiaya laptop dengan membuka banyak aplikasi, misalnya Adobe Photoshop, MS Word, MS Excell, PDF Reader, SPSS, dan sebagainya. Dengan prosesor Intel Core i7, aku yakin laptop ini cukup tangguh menghadapi penganiayaan yang kulakukan. Lalu, gayanya? Gue banget! Powerful. Sebagai anak kos yang harus mengangkat galon sendiri dari lantai satu ke lantai dua, setidaknya aku merasa lumayan powerful, phisically at least. Energetic? Kadang aku juga energetic. Buktinya? Yah, sebagai orang yang pecicilan, tentu saja aku berhak mengaku energetic toh? Biarpun sedang puasa, aku masih bisa menyanyi-nyanyi sambil menari tidak jelas ketika mendengar lagu “My Liberty Goodbye” milik Letto. Dan sebagai bukti lain, foto berikut menunjukkan betapa aku pantas bersanding dengan laptop Sony Vaio E14P yang berwarna hitam dengan garis merah.

Hehehe, iya, itu memang bukan aku. Itu Gita Gutawa. Yah, anggap saja itu aku. Kan, aku dan Gita Gutawa cuma beda tipis. Bedanya Gita cantik dan aku agak cantik. Itu saja.
Oh, ya. Dalam memilih jodoh pun aku cenderung mencari yang setipe denganku. Istilahnya sekufu. Dan sepertinya aku setipe dengan mas yang satu ini.

Buktinya kami sama-sama menyukai Sony Vaio yang tipe Powerful dan Energetic. Berarti kami bisa berjodoh. Setuju?

NB: gambar pinjam dari femaledaily dan twitter-nya Gita Gutawa

ARTIKEL TERKAIT



38 komentar:

  1. betul ngeblog dengan gaya sendiri dong.... dan harus dikuasai biar ada jwianya... apalagi kalau pake viao betul tidak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. Apalagi kalo Vaio-nya dapet dari lomba ini :D

      Hapus
  2. hitam memang mantap, terlihat elegan dan berkharisma...

    aku mau juga donk laptopnya :))

    ok, moga menang mbak.. @@

    BalasHapus
  3. yang penting bisa menyalurkan hasrat untuk menulis...
    :)

    BalasHapus
  4. wohohoho, aku suka banget warna hitam kalo itu gadget ato kendaraan. Elegan gitu... Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lebih suka kalo gratis, apapun warnanya :D :D :D

      Hapus
  5. Isi blog yang tidak terpatok pada sebuah tema akan membuat kita nyaman menulis apa saja dan cari idenya juga lebih mudah.

    Tentang yg Sony Vaio, saya masih nunggu punyaknya anak saya yg katanya mau beli lagi...
    Sony Vaio emang top

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Pak. Kalo cuma satu tema, susah nyari idenya. Terbatas.

      Hapus
  6. Toss yuk. Blog-ku juga bukan blog dengan tema tertentu. Isinya campuuuuur, hehee. terserah deh mau dibilang kayak gimana, terserah deh orang mau buat blog khusus, tapi selama ini aku tetap nyaman dengan blog gado-gado, ya dijalani aja.
    Good luck ya Mil, semoga sukses kompetisinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Bagi yang ga bakat di bidang tertentu kaya saya, sah2 aja blognya gado2. Yang lain mah terserah mau bikin blog khusus.

      Hapus
  7. Blog kan kita yang buat, jadi mau di bawa kemana itu terserah kita asal gak menyeleneh aja.. yang setuju mampir ke blog saya ya hehehe
    salam kenal semuanya.

    BalasHapus
  8. yang jodoh2 itu? wkwkwkwk itu kan bukan cowok tipe mu mil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk, aku mah gak pake tipe2an. Tapi, kalo seganteng itu mah gapapa :D :D :D

      Hapus
  9. ga ngerti gimana blog gado2, terus ke celana mambo, ujungnya Sony Vaio... tapi klo yang terkahir itu aku juga mauuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dihubung2in doooong :p

      Eits, yang terakhir itu khusus buat saia :p

      Hapus
  10. ngeblog emang enaknya jd diri sendiri deh... semoga jodoh sm laptopnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAAAAMIIIIIIIIN *doa sekenceng2nya*

      Hapus
  11. "I don't care what you call me. I'm still taking your cake." - L
    :)

    BalasHapus
  12. Kalo menang hadiah laptopnya buat aku ya mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, boleh. Tapi, ntar bayar dua kali lipat harga laptopnya yak :p

      Hapus
  13. blog ku juga gado2 *hehe ketahuan nih baca atasnya doang* Mill mill buka ini ya http://nufadilah.blogspot.com/2012/08/and-winners-are.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, udah pengumuman yak..

      Hapus
  14. Setuju,, entar kalo menang laptopnya buat gw yak.. wekekekek..

    BalasHapus
  15. aku juga pake VAIO nih buat ngeblog di rumah!
    cuma kenapa kursornya loncat2 ya? ***udahrusak-kyknya!***

    BalasHapus
  16. Sama ... blogku juga gado2 :D
    Moga sukses ya lombanya :)
    Maaf ya baru main ke mari. jarang BW, puasa ini ribet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa. Saya juga jarang bewe kok :p

      Hapus
  17. Semoga sukses mbak, kayaknya pede banget deh nulisnya, he he he. Pas sama pilihan laptopnya yang hitam :)

    Dari sesama peserta lomba, salam kenal ya :D

    BalasHapus
  18. Semoga menang ya mbaksis...
    Paling enak emang punya blog gado-gado, mau nulis apa ya terserah... :D

    BalasHapus

Silakan meninggalkan jejak berupa komentar sebagai tanda bahwa teman-teman sudah membaca tulisan ini.. Tapi, tolong jangan menggunakan identitas Anonim (Anonymous), ya.. Dan juga, tolong jangan nge-SPAM!!!